Minggu, 28 Juni 2009

Anak Gua Ini Ngapain Lu Ribut?!

Di angkot bogor - sawangan, 14.11.08. 21.05 wib

Gw lagi dalam perjalanan ke tempat kakak di sawangan. Di dalam angkot yg agak sepi gw liat seorang ibu mencoba mendiamkan anaknya yang nangis. Mgkn umur anaknya sekitar 5 tahun. Ngak tau kenapa, tuh anak nangis kenceng banget. Kaya'nya minta sesuatu yg tak dituruti. Si ibu berkali2 memukul tangan anaknya, menyuruh diam.

Awalnya gw diam aja, hanya ngeliatin. Tapi lama2 gw jadi jengah juga. Si ibu sampai nyubitin mulut si anak. Si anak bukannya berhenti, malah makin menjadi-jadi.

Gw ngak tahan, selain berisik, gw paling ngak tahan ngeliat anak2 jadi objek kekerasan orang tuanya, apapun alasannya. Trus ngomonglah gw :

"Bu, anaknya kok dicubitin?. Khan kasihan"
Si ibu kaget, berhenti mukulin anaknya trus ngeliat gw sekilas. Samar2 gw denger si ibu ngedumel.
"Anak gue ini. Ngapain lu yang ribut?"

Gw jadi males nanggepin nya. Gw cuma inggat, saat gw kecil dulu, gw sering dipukuli almarhum ayah karena kenakalan2 gw. Sampai gw setua sekarang, gw masih aja mendapat mimpi2 buruk, ayah mukulin gw. :-(

Tidak ada komentar: