Minggu, 28 Juni 2009

Menjadi Mayat Setengah Badan (1)

Bagi teman-teman yang pernah mengalami operasi, terutama kalau tubuh harus dibius dari pinggang ke ujung kaki, sedangkan bagian atas tetap sadar, mungkin pernah mengalami ini; Menjadi “Mayat” Setengah Badan. Maksudnya setelah pembuluh darah tulang belakang (pinggang) disuntik maka bagian dari pinggang ke ujung kaki akan mati rasa (baal), dan dalam keadaan masih sadar, bila tubuh bawah diraba terasa seperti mayat, kaku dan dingin. Saya pernah memandikan jenazah, jadi tahu rasanya.

Awalnya...

Saya adalah orang yang sering lalai pada kesehatan diri. Sakit kepala, diare, batuk, demam, flu, luka kecil tak pernah saya hiraukan. Saya masih memaksakan berenang dengan teman-teman di cimanggu city padahal baru sembuh dari demam dan flu, akibatnya saya terserang panas tinggi 2 hari. Saya masih melayani tantangan teman makan rujak di Pasar Bogor, padahal saat itu lagi diare. Walhasil malamnya saya terpaksa ke rumah sakit karena obat warungan sudah tidak ampuh. Dan saya tak pernah kapok! Sekarang saya harus kapok! Karena akibat kelalaian sendiri, saya harus dioperasi..

Tidak ada komentar: