Minggu, 28 Juni 2009

Menjadi Mayat Setengah Badan (2)

Dua pekan yang lalu, saya mengalami diare dan demam tinggi berulang (kambuh, sembuh, kambuh lagi). Ah, mungkin demam dan diare biasa. Tak ada obat apapun yang saya makan, dan berfikir ini akan sembuh sendiri. Saya salah. Demam terus berulang bahkan saya merasa ada pembengkakan di otot bokong tak jauh dari “knalpot” saya. Bila jalan sangat sakit, saking nggak tahannya saya harus berhenti dan menarik nafas berkali-kali.

Rupanya sakit kali ini tak bisa ditawar, sayapun ke RS Salak diantar teman kantor karena tak bisa jalan secara normal. (Teman, dengan tulus saya katakan. .. kau malaikat penyelamat saya). Diagnosa awal dokter jaga malam itu bilang kemungkinan saya terkena ambein. Maka selama 4 hari empat malam saya meminum CIFLON (Citrus bioflavonoid) dosis tingggi, SANMOL (Paracetamol 500 mg), BORRAGINOL-N (oitment) yang dioleskan, bahkan saya sampai menggunakan FAKTU (suppository) segala! Tapi sakit saya tak kunjung reda. Malam ke lima, karena sudah tak tahan, saya memaksa dokter untuk mendiagnosa ulang dan saya diduga terkena ABSIS (sejenis infeksi di bawah jaringan tubuh yang berakibat bengkak, bernanah dan terasa perih). Paginya dianjurkan dioperasi dan saya langsung mengiyakan!

Tidak ada komentar: