Minggu, 28 Juni 2009

Stress? Nggak Usah Sok Tegar Deh..

Siapa sih yang nggak pernah stress? Saya, kamu, dia dan mereka PASTI pernah stress. Di jalanan yang macet, deadline di kantor, kekasih yang ngambek atau orang tua yang mendesak ini itu.

Stress!!! Stress!! Stress!! Banyak orang yang mengalami,tapi hanya sedikit yang mampu melewati dengan baik. Baik gimana? Ya.. dia mampu mengelola stress secara bijak sehingga bisa jadi sumber motivasi untuk memperbaiki keadaan yang bikin stress tadi.

Dulu saya sering dengar orang-orang menasehati saya, bila stress harus selalu berfikir positif, tabah dan tegar. Ternyata saran tersebut tak selalu benar. Saya jadi hidup dalam kepura-puraan, pura-pura nggak stress, sok tegar dan belagak bahagia. Padahal biarkan saja stress datang, nikmati dan resapi rasanya.

Kata Mas Reza Gunawan, ada dua cara mengatasi stress : 1) Bernapaslah dengan sadar dan 2) Ijinkan diri memiliki rasa dan pikiran apapun (mau itu rasa bahagia, marah, kecewa, stress, nikmati saja). Mau tau lebih lengkap apa saja nasehat popular mengatasi stress yang TERNYATA menyesatkan? Apa saja pendapat Reza Gumawan seorang pakar Self Healing tentang stress? Klik di sini

Note : Buat Mas Reza, terima kasih atas ijinnya mengutip tulisanmu. Salam sayang untuk Mba Dewi.

Tidak ada komentar: