Jumat, 20 November 2009

Saya melakukan apa yg nenek pernah lakukan dulu


saya ingat kejadian saat kecil dulu.
saya demam tinggi karena kehujanan sepulang sekolah.
sekujur tubuh saya menggigil, tapi badan saya panas, kepala sakit sekali.
nenek melepas semua baju saya dan mengusap dengan waslap hangat
lalu nenek membalur dengan minyak kayu putih.
mulai dari ujung kaki, tangan, seluruh badan, leher dan dahi.
nenek lalu memeluk saya, membuat saya tertidur di badanya yang hangat
sayapun berkeringat, nenek mengusap peluh di dahi saya
membisikkan bahwa saya akan segera sembuh
menyenandungkan lagu nina bobo
dan sayapun tertidur
ketika saya bangun, saya jadi lebih baik

**************************

hari ini saya melakukan apa yang dulu pernah dilakukan nenek pada saya, .... padamu
mendengkurlah dan biarkan jantung saya merasakan detak jantungmu

Margonda, 20/11/09. 11.33 wib

Tidak ada komentar: