Rabu, 07 April 2010

40 hari : Saya tidak mau membayangkan !

Hari ini adalah tepat 40 hari sejak kepergiannya. Nanti malam, selepas magrib keluarga di Bandung dan sanak famili di Lhokseumawe akan melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an. Surat Yasin, Surat Al Ikhlas, Al Falaq, An Naas, penggalan surat Al Baqarah (di awal dan di akhir surat), Shalawat, lafal Tahlil dan terakhir doa akan dibacakan bersama.

Berbeda dengan tradisi di kalangan Nahdiyin, tidak akan ada jamuan makan atau pemberian 'berkat' bagi yang ikut berdoa, karena sanak famili semata-mata hanya ingin memanjatkan do'a, dan untuk menguatkan bagi yang ditinggalkan. Di Bogor, sayapun akan melakukannya...

++++

Beberapa jam yang lalu secara tidak sengaja saya membaca info tentang apa yang terjadi pada tubuh manusia setelah ajal menjemput. Mulai dari 1 jam hingga 1 tahun pasca kematian. Di situ dijelaskan secara detail bagaimana proses hilangnya fungsi-fungsi tubuh, proses pembusukan dan rusaknya organ-organ tubuh.

Saya tak bisa bayangkan kamu mulai tak berbentuk di dalam sana. Saya nggak mau membayangkan! Saya nggak mau membayangkan!

*mendadak mual*

Tidak ada komentar: